Berkualitas, Berkuantitas dan Terpercaya!

Selasa, 14 Mei 2013

Mohon Tunggu

Permasalahan VMware gagal Terinstall

All About Komputer - Mungkin diantara kalian ada yg mencoba menginstall VMware dan mengalami kejadian seperti ini ..



Deconfiguring...
[########################################### ] 62%All configuration information is about to be removed. Do you wish to
keep your configuration files? [yes]: no

Uninstalling VMware Installer 2.0
Deconfiguring...
[######################################################################] 100%
Installation was unsuccessful.

ya saya pun juga pernah berkali kali mengalami hal merepotkan ini mengapa ini bisa terjadi ?

singkat kata sebelum nya saya pernah install VMware di Blackbuntu saya dan ketika itu saya hapus si BB dan ganti si slackware :D

ketika saya install vmware di slack ternyata gagal dan uncul error seperti di atas baik dalam bentuk console installation maupun GUI installation tetap gagal

saya asumsikan hal ini terjadi mungkin sisa-sisa dari vmware yg sebelum nya masih membekas mengakibatkan bentrok istilah katanya :)

lagngsung saja bagaimana cara solved nya ?

di terminal ketikan command ini

(masuk sebagai root)
sh VMware-$NAME-$VERSION.bundle  --ignore-errors

VMware-$NAME-$VERSION.bundle = versi vmware mu

secara otomatis VMware akan mengabaikan critical error tapi tenang saja setelah itu vmware bisa jalan dengan lancar dan jaya kok :D

sip segitu dulu tutorial dan share singkat saya semoga berguna :)

Sumber : Ayo Belajar Linux

1 komentar:

Popular Posts