Berkualitas, Berkuantitas dan Terpercaya!

Jumat, 17 Oktober 2014

Mohon Tunggu

Wisata Yogyakarta


Wisata Yogyakarta - Kota Yogyakarta memiliki segudang kebudayaan dan juga berbagai macam objek wisata yang sangat menarik dan indah. Kota yang memiliki logat jawa yang kental ini memang menjadi destinasi wisata banyak orang setiap akhir pekan ataupun pada hari libur nasional. Selain itu, trasnportasi untuk sampai ke kota ini juga tidak terlalu sulit, anda bisa menggunakan jalur darat, laut ataupun udara. Selain itu, Jogja juga dikenal sebagai tempat wisata indonesia yang favorit banyak anak muda karena kota ini juga memiliki segudan kreatifitas yang luar biasa.

Maka dari itu, jika saat ini anda masih bingung mau kemana pada liburan kali ini, maka sebaiknya anda kunjungi kota Yogyakarta sebagai tujuan wisata anda. Nah..pada kesempatan kali ini, saya akan memberikan beberapa tempat wisata favorit di Yogyakarta yang bisa anda kunjungi bersama kerabat ataupun keluarga tercinta. Silakan anda simak ulasan tempat wisata di yogyakarta berikut ini.

Candi Prambanan
Candi ini merupakan candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi prambanan terletak di sebelah selatan Yogyakarta. Anda harus menempuh jarak 20 km dari pusat kota Yogyakarta. Pada tahun 1991 candi prambanan ditetapkan sebagai situs warisan dunia yang harus dilindungi oleh UNESCO. Candi Prambanan memiki tata letak yang sangat rapi pada jalanan masuk menuju kompleks candi. Selain itu, di kanan dan kirinya dilengkapi dengan taman yang hijau. Candi Prambanan memiliki ukiran relief di masing-masing candi yang sangat menarik. Tiga candi utama di bagian depan merupakan salah satu bentuk persembahan untuk para dewa yaitu Dewa Batara, Dewa Wisnu, dan Dewa Siwa.

Pantai Parangtritis
Mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga anda nama Pantai Parangtritis. Pantai ini memiliki panorama laut yang sangat indah. Diberi nama Parangtritis karena memiliki di salah satu tebing yang ada disini mengeluarkan air ke bawah seperti tritis. Karena pada air tersebut mengandung unsur kapur sehingga batu-batu yang terkena air tersebut menjadi lebar dan membesar.

1 komentar:

Popular Posts