Berkualitas, Berkuantitas dan Terpercaya!

Senin, 02 November 2015

Mohon Tunggu

Tampilan Home Yang Simpel Dalam Website Maksudkata.Web.Id


Setelah tadi saya telah sedikit mereview tenang proses pencarian dalam web maksudkata.web.id. Kali ini saya akan sedikit mengulas bagaimana tampilan depan dari website maksud kata tersebut. Tampilan depan atau tampilan home website adalah tampilan yang berada di paling awal pada saat kita membuka web tersebut. Layaknya dengan website-website lain, penampilan home memiliki pengaruh besar untuk menarik pengunjung website tersebut. Ada yang menampilkan home dengan pernak-pernik yang meriah alias ramai untuk menarik pengunjungnya. Tetapi biasanya jika menggunakan home yang sangat rame tersebut berpengaruh pada loading saat membukanya. Jika tampilannya semakin ramai, banyak pernak-pernik, akan lebih lambat dalam membukanya. 

Begitu juga sebaliknya jika menggunakan tampilan yang lebih simple, maka loading penggunjung saat membuka web tersebut akan lebih cepat. Namun yang disayangkan tampilan yang terlalu simple bisa membuat pengunjung enggan datang karena tidak terlalu menarik. Memang sebaiknya ditengah-tengahan, dalam artian tampilan homenya tidak terlalu ramai supaya tidak terlalu berat saat melakukan loading. Dan tidak terlalu polosan saja sehingga tidak ada sisi menarik-menariknya. Tampilan home yang simple tersebut diterapkan pula oleh maksudkata.web.id. Tampilan home pada website tersebut memang mengusung tema yang sangat sederhana dan mudah digunakan. Karena disana dapat anda lihat sendiri bahwa website tersebut memiliki tampilan depan yang hanya terbagi menjadi beberapa kolom saja. Untuk lebih detailnya kita simak review di bawah ini.


Tampilan Home Pada Website Maksudkata.web.id

Tampilan sederhana dari alamat web maksudkata.web.id ini terlihat dari tema yang diambilnya. Yaitu sebuah display yang memiliki warna putih polos dan tidak memiliki banyak gambar yang terpasang, ada pun paling cuma beberapa dan itupun hanya iklan. Kemudian di sisi atasnya terdapat identitas dari website tersebut yang bertuliskan maksudkata.web.id.

Kemudian dibawah identitas terdapat sebuah kolom pencarian yang simple saja. Hanya satu kolom yang bisa digunakan untuk mencari kata. Selanjutnya pada sisi sebelah kanan terdapat kolom-kolom recent posts atau dalam bahasa Indonesia berarti tulisan terbaru. Terdapat sekelompok keyword yang baru saja di cari atau banyak yang mencarinya. Kemudian pada kolom tengah dan yang paling besar dari web maksudkata.web.id ini berisi beberapa contoh definisi dari kata. Dan pada kolom bawah tentunya ada hak cipta dari web tersebut.

www.maksudkata.web.id memiliki home yang sangat sederhana dan simple. Sehingga jika ada pengguna yang datang mengunjungi alamat web tersebut tidak akan kebingungan.

1 komentar:

Popular Posts