Berkualitas, Berkuantitas dan Terpercaya!

Sabtu, 30 Agustus 2014

Mohon Tunggu

Tips Liburan Murah ke Bali ala Backpacker



Bali adalah salah satu tujuan wisata terbaik di Indonesia, karena pulau Bali memiliki pemandangan yang sangat indah, diantaranya: bukit di Nusa Dua, pantai Kuta yang berpasir putih, pantai Dreamland, pantai Padang-Padang, pantai Geger, Pura Uluwatu, pantai Pandawa, pantai Green Bowl, pantai Sanur, Garuda Wisnu Kencana (GWK), pasar Sukawati yang sangat terkenal, Pura Tirta Empul, Pura Taman Ayun, sawah yang subur dan bertingkat-tingkat (rice terrace), Gunung Agung, dolphin atau ikan lumba-lumba di Lovina, Danau Batur dan Gunung Batur di Kintamani, Goa Gajah, mongkey forrest di Alas Kedaton, Danau Bratan, Danau Kembar (Danau Buyan & Danau Tamblingan) di Goblek view point, Tanah Lot, budaya yang unik dan spritual, dll, objek-objek wisata ini bisa anda kunjungi saat anda membeli paket tour di Bali. Sehingga banyak orang asing mengatakan kalau pulau Bali adalah salah satu surga di bumi ini. Siapapun pasti ingin travelling ke Bali. Selain manjadi tujuan untuk travelling, pulau Bali juga banyak menjadi tujuan untuk tempat berbulan madu.

Apa anda belum pernah berlibur ke Bali? Kalau jawaban "belum pernah", anda tidak perlu berkecil hati, karena selain anda masih banyak sekali orang yang juga belum pernah berlibur atau berkunjung ke pulau Bali. Alasan utama kenapa belum pernah berlibur ke Bali adalah uang atau dana yang tidak mencukupi. Sebenarnya berlibur ke Bali tidak memerlukan banyak dana, asal anda tahu bagaimana caranya. Kalau anda membeli paket tour di Bali, meskipun lebih nyaman tapi sedikit lebih mahal di banding perhitungan tips liburan murah ke Bali ala backpacker. Berikut ini kami berikan beberapa tips liburan murah ke Bali ala backpacker.

1. Persiapan Dana atau Uang

Anda harus memisahkan anggaran untuk membeli voucher hotel di Bali, tiket pesawat, dari anggaran untuk keperluan makan, membayar tiket masuk ke tempat wisata atau untuk membeli oleh-oleh. Bawa duit secukupnya di dalam dompet kemudian simpan sisanya di rekening bank sehingga bisa diambil sewaktu-waktu dengan menggunakan ATM. Tindakan ini juga berguna untuk menimbulkan rasa aman pada diri anda karena tak perlu mengkhawatirkan uang yang harus dibawa kemana-mana.

2. Cari Tiket Pesawat Dengan Harga Paling Murah

Jangan buat rencana liburan ke Bali pada saat liburan sekolah, liburan hari raya idul fitri, liburan  akhir tahun, atau liburan weekend (sabtu dan minggu) karena harga tiket pesawat akan lebih mahal saat itu. Beli tiket pesawat jauh-jauh hari, 3 - 12 bulan dari hari yang anda rencanakan. Anda bisa membeli tiket pesawat di situs online Airasia, Traveloka, Tiket-dot-com, dll. Kalau anda beli tiket pesawat jauh-jauh hari, apalagi pada saat ada promo, anda pasti akan mendapatkan tiket pesawat dengan harga murah. Untuk mengetahui kapan adanya promo, anda harus mendaftar di situs penjual tiket pesawat, misalnya Airasia, atau bisa juga mengikuti/follow akun mereka di facebook/twitter/dll, jadi pada saat ada promo situs tersebut akan memberitahu anda via email/facebook/twitter/dll. Contoh kalau anda membeli tiket pesawat saat promo Jakarta - Bali antara Rp 250.000 - Rp 350.000.

3. Cari Penginapan Dengan Harga Paling Murah

Kalau anda pergi sendiri, anda sebaiknya memesan hotel backpacker, misal Traveller Camp atau anda bisa cari di website ini http://www.hotel-murah.web.id/. Tapi kalau anda pergi lebih dari 1 orang, misalnya berdua, anda bisa beli voucher hotel di Bali melalui kami, harganya cukup murah hanya Rp 250.000 nett/2 orang sudah termasuk sarapan pagi dan fasilitasnya lengkap seperti: kamar AC, kolam renang, TV, air panas, dll.

 4. Cari Tempat Penyewaan Sepeda Motor

Saat anda sudah sampai di Bali, tentu anda sudah tak sabar untuk menikmati keindahan berbagai lokasi wisata di pulau Bali. Untuk itu anda harus mencari tempat penyewaan sepeda motor, biasanya di hotel tempat anda menginap atau di sekitarnya tersedia tempat penyewaan sepeda motor yang harganya antara Rp 30.000 - Rp 100.000/24 jam, harga itu tergantung jenis sepeda motor dan tergantung kemampuan anda menawar, semakin lama anda menyewa semakin murah harga yang anda dapatkan. Menyewa sepeda motor juga jauh lebih hemat daripada naik taksi atau kendaraan umum lainnya.

5. Makanlah di Warung Makan, jangan di Restauran

Untuk urusan makan, anda tidak perlu khawatir, karena harga makanan di Bali hampir sama saja dengan harga makanan di kota anda. Jika anda muslim, pilihlah warung makan Jawa atau Madura atau warung makan Padang, atau bisa juga anda makan di KFC atau McDonald. Di sepanjang pantai Kuta juga banyak penjual makanan dan minuman dengan harga terjangkau.

6. Membeli Suvenir

Kalau anda ingin membeli souvenir di Bali, banyak sekali toko souvenir dari yang kecil sampai yang besar seperti Krisna, Erlangga, hawai, dll. Belanja souvenir di tempat toko souvenir besar seperti Krisna dan Erlangga anda tidak perlu menawar lagi, karena sudah ada tag harganya dan tidak bisa ditawar. Tapi kalau anda pintar menawar dan tau mengenai kualitas barang sebaiknya anda belanja siuvenir di pasar. Pasar yang dapat kamu datangi yaitu Pasar Seni Sukawati, Pasar Seni Tanah Lot dan Pasar Kumbasari.



Demikianlah Tips Liburan Murah ke Bali ala Backpacker. Semoga Bermanfaat!!

2 komentar:

  1. = AGEN TIKET & TOUR DOMESTIK MURAH SIDOARJO KOTA =

    Bingung cari tiket pesawat / kereta api murah ?????
    Kini Beli tiket tidak perlu rumit dan mahal lagi, hanya di Halo Indonesia Tour & Travel.
    Kami juga melayani liburan murah dengan buget yang sesuai dengan anda.

    KAMI MELAYANI :

    - RESERVASI TIKET PESAWAT
    - RESERVASI TIKET KERETA API
    - VOUCHER HOTEL
    - TOUR DOMESTIK ( Karimunjawa, Jogja, Bali, Lombok, Malang, Rafting, Banyuwangi, Bromo, Dll )
    - PRIVATE TOUR
    - RENTAL ELF, BUS & MOBIL
    - Antar Jemput Tamu & Bandara

    BONUS DARI KAMI :
    - Discount pembelian lebih dari 3 tiket
    - Banyak tiket promo

    = Kami menerima kerjasama perusahaan / instansi sebagai penyedia Tour / Pembelian Tiket Dinas =

    INFORMASI & RESERVASI
    Halo Indonesia Tour & Travel
    P. Sidokare Asri QQ.2 Sidoarjo - JAWA TIMUR
    081235618281 / 085730077308
    54E0B52 / 7ECC7D00
    www.halo-indonesia.com
    Anda bisa menghubungi kami melalui SMS, BBM, Ym Chat, Tlp, email semua 24 jam

    BalasHapus

Popular Posts