Berkualitas, Berkuantitas dan Terpercaya!

Minggu, 16 April 2017

Mohon Tunggu

Inilah Makanan Pembakar Lemak Perut dan Paha

Untuk menurunkan berat badan dengan cepat, maka kita harus makan makanan yang ampuh membakar lemak di tubuh, khususnya bagian perut dan paha. Dalam mengonsumsinya, tentu harus dilakukan secara rutin dan konsisten agar hasilnya maksimal. Berikut adalah daftar makanan dan minumannya :
Buah-buahan
Sudah banyak yang tahu bahwa buah mengandung serat dan antioksidan yang tinggi. Dengan adanya serat, maka pencernaan di tubuh akan lancar yang membuat tubuh semakin langsung. Sedangkan antioksidan bisa menangkal radikal bebas yang akan atau sudah masuk di tubuh. Beberapa buah yang dianjurkan untuk dimakan untuk mengurangi berat badan adalah :
Alpukat
Kandungan buah alpukat terbilang sangat lengkap, mulai dari vitamin hingga serat ada di dalamnya. Beberapa diantaranya adalah Vitamin A, B, B6, C, dan E. Selain itu terkandung juga lemak sehat dalam bentuk omega-9. Kandungan seratnya juga cukup tinggi, apalagi ada zat besi untuk meningkatkan daya tahan tubuh.
Dilihat dari uraian di atas, manfaat yang dapat diberikan oleh alpukat adalah menurunkan berat badan dan melancarkan pencernaan (serat), menurunkan kadar kolesterol dan gula darah, serta mempertebal daya tahan tubuh agar tidak mudah terserang penyakit.
Pisang
Sama halnya dengan buah lain, pisang juga memiliki kandungan serat yang baik untuk program diet. Bahkan dengan rutin memakan pisang setiap harinya, maka bisa menekan asupan kalori saat akan makan. Hal ini dikarenakan pisang punya kandungan karbohidrat tinggi yang bisa membuat rasa kenyang lebih lama.
Serat bernama Resistant Starch di pisang mampu membuat pembakaran lemak lebih baik dan bisa mengikis lemak sedikit demi sedikit. Setidaknya saat mengonsumsi pisang seharinya minimal 4 buah. Yakni saat akan sarapan, sebelum makan siang, sebagai cemilan menjelang malam, dan saat makan malam.
Pepaya
Jika pisang punya kandungan karbohidrat yang lebih tinggi, maka pepaya punya kadar mineral yang tunggi. Dengan buah pepaya, pencernaan di tubuh akan lebih mudah dan semakin lancar. Dengan dikeluarkan kotoran di tubuh, pastinya tubuh akan lebih ringan sehingga bobot badan turun. Apalagi buah pepaya juga punya kandungan serat yang baik untuk diet.
Apel
Apel adalah buah yang sangat baik untuk dikonsumsi untuk menurunkan berat badan. Hal ini dikarenakan fungsinya yang bisa menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh. Kandungan serat larut yang ada di apel, bisa mengikat lemak di usus.
Fungsi lainnya adalah membantu kerja usus halus. Dengan terbantunya usus halus, maka pencernaan akan mudah dilakukan. Termasuk pencernaan dalam mengeluarkan kotoran atau racun sebagai media detoks alami.
Jeruk
Buah jeruk terbilang tidak memiliki sedikitpun kandungan lemak jahat. Karena buah jeruk lebih di dominassi dengan air dan vitamin C. Kandungan seratnya juga tidak kalah dari buah-buahan penurun berat badan seperti yang ada diatas. Apalagi jeruk sangat lezat jika diolah menjadi jus, jadi sangat dianjurkan untuk dikonsumsi sehari-harinya.
Buah Lain
Tidak hanya 5 buah diatas, masih ada banyak buah yang baik untuk dikonsumsi. Beberapa diantaranya adalah Semangka, Nanas, Stroberi dan keluarga buah beri, melon, kiwi hingga lemon. Khusus untuk lemon, kebanyakan tidak dikonsumsi langsung, melainkan dijadikan minuman seperti jus dan infused water. Ada juga yang mencampurkannya dengan air putih.
Sayur-sayuran
Sama halnya dengan buah-buahan, jenis dari sayur-sayuran memiliki kandungan serat yang sama baiknya dengan buah. Walaupun kebanyakan sayur jarang mengandung air, namun di dalamnya punya kandungan antioksidan dan memiliki kandungan kalsium tinggi. Berikut adalah daftar sayuran yang dapat kalian konsumsi :
Bayam
Kandungan kalori di dalam bayam terhitung sangatlah sedikit. Dalam satu mangkuk saji saja, bayam hanha memiliki kandungan kalori sebanyak 20 kalori. Hal ini tentu akan sangat tepat bagi anda yang ingin melakukan diet. Apalagi di dalam bayam masih ada kandungan lain seperti Vitamin A, C dan K serta asam folat.
Bayam akan terasa lebih nikmat jika dimasak terlebih dahulu. Apalagi setelah direbus atau dimasak, maka bayam akan memiliki kandungan Kalsium. Untuk menambah khasiatnya, sangat dianjurkan saat memakannya juga meminum air sisa rebusan bayam. Agar kalian lebih suka mengonsumsi bayam, jadikan saja menjadi pasta, salad, atau sajian yang lainnya.
Brokoli
Brokoli bisa disebut dengan sayuran sejuta manfaat karena memiliki banyak manfaat, salah satunya untuk menurunkan berat badan. Kandungan kalorinya sedikit lebih besar dari Bayam, yakni setiap satu mangkuk saji brokoli, terdapat 25 Kalori. Namun itu tidaklah masalah, karena jumlah tersebut masih tergolong sedikit.
Sama halnya dengan sayuran hijau lain, brokoli memiliki kandungan asam folat dan berbagai vitamin seperti vitamin A dan C. Tidak hanya itu saja, kandungan potasium dan serat yang tinggi di dalamnya bisa menjadi sayuran yang tepat untuk dikonsumsi saat diet. Brokoli sendiri bisa dimakan dalam keadaan mentah, namun akan lebih nikmat jika dikusus dahulu.
Kol
Sayuran hijau yang satu ini memiliki warna yang tidak sehijau saudaranya diatas. Namun kandungan kalorinya justru yang paling sedikit, yakni hanya sekitar 15 kalori setiap satu mangkuk saji. Tidak hanya serat, kol juga memiliki kandungan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas dan vitamin C untuk menjaga daya tahan tubuh.
Cara memakannya juga mudah, bisa dimakan saat keadaan masih mentah, ditumis bahkan dijadikan salad sebagai pelengkap sayuran lain untuk memenuhi gizi di tubuh. Saudaranya kol yakni Kembang kol juga punya kandungan yang hampir sama dengan kol. Sehingga bisa dijadikan alternatif jika mencari kol sedang sulit, atau menjadi pelengkap gizi bagi sayuran yang lainnya.
Wortel
Tidak hanya sayuran hijau saja yang ada di daftar ini, melainkan sayuran lainnya seperti wortel juga ada. Kandungannya juga tidak kalah dari yang diatas. Wortel memiliki beta karoten yang tinggi yang bisa membakar lemak dengan cepat dan mempercepat proses metabolisme. Kandungan seratnya yang masuk kategori serat larut, bisa menurunkan kadar kolestrol dan mengurangi nafsu untuk memakan kolestrol.
Yang Lain Selain buah dan sayur untuk menurunkan berat badan, masih ada jenis makanan dan minuman lain yang bisa dikonsumsi, diantaranya adalah :
Paprika dan Cabai
Bisa dikatakan paprika dan cabai adalah bagian dari sayur-sayuran. Kandungan dari kedua makanan tersebut adalah senyawa kimia Capcaisin. Senyawa tersebut mampu membakar lemak di tubuh dengan sangat cepat. Dengan memakan olahan makanan yang mengandung cabai atau bahkan memakannya secara langsung, bisa membuat metabolisme lebih cepat.
Bahkan walaupun tidak berolahraga sekalipun, saat memakan cabai yang terlalu pedas, kita bisa langsung berkeringat. Bajkan perut kita terasa terbakar karena proses oksidasi tengah berlangsung di perut. Namun konsumsi yang terlalu pedas, bisa mengakibatkan efek samping seperti mencret. Jadi sangat disarankan hanya untuk pecinta masakan pedas.
Ikan salmon dan Tuna
Kedua jenis ikan tersebut memiliki kandungan protein yang tinggi agar otot semakin berkembang. Selain itu, ikan salmon maupun tuna mengandung lemak baik berupa lemak tak jenuh yang baik bagi tubuh. Mengonsumsi ikan, bisa kalian lakukan saat sarapan ataupun makan malam.
Teh Hijau
Daun teh hijau bisa dimanfaatkan menjadi minuman teh yang sangat bermanfaat. Meminum teh hijau setiap harinya sangat efektif untuk menurunkan berat badan. Ini dikarenakan ada kandungan senyawa katekin pada teh hijau yang termasuk kelompok phytochemical yang bisa membuat kalori terbakar.
Diatas adalah jenis makanan untuk menurunkan berat badan yang paling efektif. Namun syaratanya adalah mengonsumsinya secara rutin dan tidak berlebihan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Popular Posts