Berkualitas, Berkuantitas dan Terpercaya!

Minggu, 16 April 2017

Mohon Tunggu

Inilah Olahraga Pembakar Lemak Terbanyak

Olahraga yang membakar kalori paling cepat dapat dilakukak sehari-hari untuk menurunkan berat badan. Entah itu dilakukan di rumah, tempat fitness, lapangan, atau bahkan di jalanan umum. Selain efektif untuk membakar lemak, olahraga ini juga bisa menjaga daya tahan tubuh agar tetap fit. Berikut adalah daftarnya :
Berlari
Olahraga yang satu ini bisa dilakukan kapanpun dan dimanapun tanpa alat khusus untuk melakukannya. Kalian bisa berlari di jalan mengitari kompleks atau desa, berlari mengitari lapangan atau berlari kesana kemari di depan rumah. Pakai sepatu juga boleh, tidak memakai sepatu juga tidak apa-apa.
Dalam waktu satu jam berlari secara optimal, diyakini mampu membakar 748 kalori di dalam tubuh. Walaupun agak melelahkan, namun nyatanya sangat efektif untuk menurunkan berat badan karena kalori yang dibakar bisa sebanyak itu.
Untuk lebih mempercepat penurunan berat badan, selalu bawa botol air minum saat melakukan olahraga lari. Hal ini dimaksudkan agar saat merasa lelah bisa langsung meminum air untuk mengganti cairan tubuh yang hilang akibat metabolisme saat lari.
Yang perlu diingat saat lari adalah, selalu budayakan melakukan pemanasan sebelum lari dan setelahnya melakukan pendinginan. Hal ini dimaksudkan adalah agar tidak cedera sewaktu berlari. Tidak hanya itu, selalu budayakan beristirahat jika dirasa sudah terlalu lelah.
Sore dan pagi hari adalah waktu yang paling tepat untuk olahraga lari. Apalagi saat pagi udara masih sejuk dan cahaya matahari tidak terlalu menyengat, begitu pula saat sore. Untuk mendapatkan hasil maksimal, setidaknya dalam waktu seminggu selalu melakukan lari 3 kali. Diyakini setelah satu bulan bisa memberikan dampak turunnya berat badan.
Jogging
Jika melakukan lari terlalu berat bagi kalian, alternatifnya adalah dengan jogging. Bedanya dengan lari adalah, jogging dilakukan dengan tempo yang lebih pelan tinimbang lari. Energi yang dikeluarkan juga tidak terlalu besar dan tidak terlalu menguras tenaga.
Kalori yang terbakar setiap jogging satu jamnya adalah sekitar 490 kalori. Walaupun kalori yang dibakar lebih rendah dari lari, namun jogging setidaknya tidak membuat lelah. Selain lari kecil atau jogging, kalian juga bisa melakukan jalan cepat. Saat jalan cepat, kalori dalam 30 menit bisa terbakar sampai 191 kalori.
Waktu paling tepat untuk jogging dan jalan cepat adalah di pagi dan sore hari. Sama seperti lari, kalian bisa melihat hasilnya setelah satu bulan melakukan olahraga ini. Paling tidak satu minggu bisa lari sebanyak 4 kali.
Berenang
Renang bisa membakar kalori sebanyak 840 kalori dalam waktu satu jam melakukannya yang dilakukan secara maksimal. Walapun gerakan paling menonjol hanya ada di tangan dan kaki saja, namun ternyata semua badan juga bergerak saat renang. Hal inilah yang membuat banyak kalori hilang dengan cepat.
Tidak main-main, saat kalori kita akan banyak mengeluarkan tenaga maupun energi. Selain karena banyak organ tubuh yang bergerak, tempat berenang juga di air yang punya massa. Jadi saat kita berenang di air, pasti akan mengeluarkan tenaga berlebih. Hal inilah yang membuat banyak orang yang merasa lapar seusai berenang.
Renang juga bisa membuat bentuk tubuh menjadi atletis. Karena lengan yang digunakan saat renang selalu bergerak, yang membuatnya bertambah besar. Selain itu, perut akan menjadi terkontraksi akibat gerakan kaki dan tangan. Inilah yang membuat perut menjadi ideal.
Karena saat renang harus membutuhkan media air yang cukup luas, olahraga ini lebih baik dilakukan seminggu dua kali. Namun jika punya kolam renang sendiri, tidak ada salahnya lebih dari itu. Dalam satu bulan saja, hasilnya akan terlihat jika dilakukan dengan sungguh-sungguh dan dibarengi diet yang benar.
Lompat tali
Walaupun lompat tali terbilang mainan untuk anak kecil, namun nyatanya malah sangat efektif membakar lemak. Kalori yang terbakar bahkan melebihi renang, yakni 850 kalori. Namun selama satu jam lompat tali adalah hal yang sangat melelahkan dan membosankan.
Olahraga yang satu ini akan membuat semua anggota tubuh bergerak untuk mengopyimalkan pembakaran lemak. Tidak hanya fokus pada kaki, tangan juga ikut terlibat aktif. Dengan memutarkan tali setiap lompatan, tangan akan selalu bergerak dan bisa memperbesar otot lengan.
Untuk alat yang digunakan juga sepele, yakni hanya menggunakan tali untuk diloncati saja. Namun jika menggunakan tali biasa, maka kita akan sulit menghitung seberapa banyak lompatan yang telah dilakukan. Untuk itu pembelian tali khusus lompat tali yang ada hitungannya sangat dianjurkan.
Karena lompat tali bisa dilakukan dimana saja, kalian bisa melakukannya setiap hari. Dalam satu hari, kalian harus memiliki target seberapa banyak lompatan yang bisa dilakukan. Ini akan membuat kalian termotivasi. Sangat dianjurkan untuk melakukan 50 kali lompatan dalam 4 sampai 8 set. Agak sulit memang.
Bersepeda
Olahraga bersepeda adalah yang paling menyenangkan dan paling digemari semua lapisan usia. Selain bisa untuk jalan-jalan, bersepeda juga bisa dilakukan untuk pergi ke sekolah, tempat kerja, rumah teman, atau warung. Dalam satu jam melakukan olahraga ini, kalori yang terbakar bisa mencapai 850 bahkan sampai 950 kalori.
Untuk mencapai hasil diatas, kalian harus melakukannya dengan rata-rata kecepatan 20 sampai 30 km/jam. Dan sangat dianjurkan dilakukan di pagi atau sore hari saat metahari tidak dalam keadaan panas. Dengan kecepatan seperti itu, pakailah pengaman seperti helm dan pelindung siku untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan.
Agar saat bersepeda tidak terlalu lelah, selalu bawa air mineral agar sewaktu lelah bisa langsung meminumnya dan bisa melanjutkan lagi bersepedanya. Selama seminggu, kalian harus bisa bersepeda 3 kali agar saat satu bulan bisa melihat hasilnya.
Aerobik
Salah satu jenis senam adalah aerobik. Dengan senam aerobik, kalian bisa membakar lemak perut maupun paha dengan cepat. Tidak hanya perut maupun paha, aerobik juga akan membakar kalori di setiap tubuh apabila dilakukan dengan gerakan aerobik yang beragam. Apalagi aerobik tidak hanya punya satu dua gerakan saja, melainkan sangat banyak.
Dalam satu jam melakukannya kalian bisa membakar kalori sebesar 680 kalori. Saat melakukan senam aerobik, kalian bisa mengajak anggota keluarga atau teman-teman. Jika tidak bisa melakukan aerobik, kalian bisa melihat YouTube atau membeli DVD gerakan aerobik yang dijual di toko terdekat.
Beberapa gerkannya juga sudah familiar dan tergolong mudah untuk dilakukan. Sebut saja gerakan kicking (menendang) yang sudah pasti dikuasi kaum adam bahakan kaum hawa juga bisa. Gerakan dasar lainnya adalah jogging (lari kecil), leg curl (menekuk kaki ke arah belakang), dan masih banyak gerakan lainnya.
Olahraga Tim
Jika keenam olahrag diatas bisa dilakukan sendiri, beberpa olahraga ini malah harus dilakukan bersama-sama. Sebut saja bola basket dan sepakbola. Keduanya adalah olahraga dengan gerakan kompleks yang lebih menonjolkan lari. Kalori yang bisa terbakar satu jamnya adalah 750 kalori bahkan bisa lebih, juga bisa berkurang.
Olahraga lainnya yang bisa dilakukan adalah american football, baseball, voli, badminton, tennis dan olahraga lain.
Diatas adalah daftar olahraga untuk membakar lemak paling tinggi untuk mempercapat menurunkan berat badan. Intinya dalam melakukannya harus sungguh-sungguh, konsisten dan jangan cepat berpuas diri.

1 komentar:

Popular Posts